7 Hal Penghambat Rezeki

7 Hal Penghambat Rezeki – Banyak dari kita yang masih sering bertanya-tanya.

kenapa hidup begini-gini aja? Sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun bekerja, namun nasib tidak kunjung berubah, tidak ada peningkatan dalam kehidupan..

Sementara di sisi lain, ada orang yang hidupnya terlihat sangat mudah, kerja yang dilakukannya sangat minimal, tapi dari kerja yang sangat minimal tersebut, hasilnya sangat luar biasa.

Apa bedanya?

Kenapa bisa seperti ini?

Padahal kita sudah bekerja keras, berusaha, berdoa, dan juga bersedekah.
Tapi masih belum ada perubahan juga..

Bila dibenak Anda memiliki pertanyaan-pertanyaan seperti itu, Anda tidak sendiri..
Karena banyak orang diluar sana yang juga merasakan hal yang demikian.

Nah, sayangnya, jika sudah terjebak dalam satu titik, orang cenderung berpikir..

Jangan-jangan ada yang tidak suka dengan kita,

Jangan-jangan ada yang berniat buruk kepada kita dan mungkin melakukan guna-guna kepada kita agar rezeki kita terhambat, akhirnya hidup kita terus menerus susah.

Memang, akan jauh lebih mudah jika kita hanya menyalahkan orang lain, atas apa yang kita tidak bisa lakukan.

Tapi jika kita terus menerus berpikiran seperti itu, kapan habisnya?

Kita terus menerus menyalahkan atas kesuksesan orang lain, padahal masih banyak yang harus diperbaiki dari diri kita.

Rezeki setiap orang memang sudah ditentukan. Namun bukan berarti kita hanya menunggu rezeki turun dari langit, tentunya kita juga harus ada usaha untuk mendapatkan rezeki tersebut.

Namun, terkadang orang tidak sadar, bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang membuat rezeki enggan untuk mendekat atau bisa dikatakan dapat menghambat rezeki.

Lalu apa saja hal yang menghambat seseorang untuk mendapatkan rezeki?

Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat seseorang terhambat rezekinya.

Hal pertama yang dapat menghambat rezeki adalah karena terlalu banyak mengeluh, selalu merasa tidak puas, selalu menggerutu, seperti tidak mensyukuri atas apa yang telah dimiliki.

Padahal jika kita tidak menyukai keadaan kita saat ini, yang perlu kita lakukan adalah membuat perubahan. Bukan sekedar mengeluh saja.

Karena jika Anda hanya bisa mengeluh, ya tidak akan menghasilkan apa-apa.

Yang kedua adalah terlalu materialistis.

Mengukur segala nya hanya dengan uang. Memandang rendah orang lain hanya karena mereka kurang dalam hal finansial. Dan memuji-muji orang kaya hanya karena mereka berduit saja.

Tentu hal ini keliru. Karena seharusnya menjadi tugas kita untuk memuliakan orang yang kurang mampu dengan cara bersedekah.

Hal yang menghambat rezeki yang ketiga adalah memakan makanan haram. Dalam hal ini, yang dimaksud bukan hanya daging babi, bangkai, ataupun darah, namun segala sesuatu yang didapatkan dari rezeki atau uang yang tidak halal.

Kemudian yang keempat, terlalu fokus memikirkan dunia, sehingga Anda lupa mendekatkan diri kepada Yang Kuasa. Dengan mendekatkan diri kepada Allah maka pintu rezeki akan terbuka lebar untuk Anda. Jadi, janganlah selalu memikirkan atau terfokus pada dunia saja. Tunaikan ibadah dan panjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran rezeki dan rezeki yang berlimpah.

Hal yang menghambat rezeki berikutnya atau yang kelima adalah bergosip atau membicarakan aib orang lain. Terlalu sibuk mengorek keburukan dan kehidupan orang lain, padahal hidupnya sendiri tidak sempurna.

Selanjutnya yang keenam yaitu Mudah Marah. Mereka yang mudah emosi dan tidak bisa memaafkan kesalahan orang lain adalah ciri orang yang selalu tidak merasa puas. Apapun hal buruk yang terjadi mereka akan selalu menggerutu, selalu menyalahkan orang lain atas nasib buruk yang menimpanya. Padahal ini hidup dia, dia yang menjalani, dia yang menentukan pilihan hidupnya sendiri. Tapi ketika Tuhan memberikan batu sandungan, dia malah menyalahkan orang lain.

Kemudian hal yang dapat menghambat rezeki yang ketujuh atau yang terakhir adalah sifat suka pamer. Bukan hanya pamer harta benda, namun saat ini bahkan orang memamerkan amal kebaikannya. Terkadang orang tidak menyadari bahwa apabila dia melakukan suatu kebaikan kemudian dia berfoto selfi kemudian di post di media sosial, ini juga bisa dikatakan pamer. Bisa dikatakan pamer jika dia memang mempunyai niat untuk mendapatkan pujian.

Nah, itulah tadi 7 Hal yang dapat menghambat rezeki. Jika Anda ingin ada perubahan pada diri Anda, maka cobalah untuk menghindari 7 hal yang telah saya sebutkan tadi. Bukan hanya karena tidak baik untuk Anda, namun karena ini merupakan hal-hal yang dapat menyumbat datangnya rezeki Anda sendiri.

Baik sahabat aura..
Sesungguhnya Allah SWT telah menyiapkan rezeki yang berlimpah untuk hamba-hamba Nya yang taat. Mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah kunci utama untuk membuka pintu-pintu rezeki Anda.

Cukup sekian pembahasan kali ini, semoga apa yang telah saya sampaikan bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa like, comment dan share artikel ini ya. Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Dan salam sejahtera.

Leave a Reply

Keluar
error: Content is protected !!
WhatsApp Chat WA / Telepon klik disini